Selasa, 23 Apr 2024

Meningkatkan Sumberdaya Milenial Dalam Menghadapi Era Digitalisasi Revolusi Industri 4.0

2 minutes reading

PROGRAM PRIORITAS 2

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kaum milenial alias Generasi Z, menjadi kebutuhan utama dan sebagai sebuah solusi untuk menciptakan SDM berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman.

Di era ini, bukan lagi adu ijazah, tapi skill atau kompetensi. Tatanan normal era baru era covid-19 dan society 5.0, telah memunculkan keahlian (skill) baru dan memberi dampak pentingnya sertifikasi kompetensi. Revolusi ke-4 menjadi sebuah silent revolution dan dengan istilah Economic Disruptions ,yang menuntut setiap individu benar-benar kompeten dan bersertifikasi.

Menghadapi fenomena itu, peran pemerintah selaku pengambil kebijakan akan sangat mempengaruhi masa depan generasi Z. Sehingga diperlukan terobosan terobosan kebijakan baru untuk menghadapi era masa depan.

Untuk itu, saya bertekad akan memaksimalkan peran generasi Z, khususnya di wilayah Kepohbaru, Baureno dan Kanor untuk bisa dapat survive atau bertahan dan menang dalam menghadapi era yang akan datang.

“Sebagai nadzar dan cita-cita yang kuat untuk masa depan generasi Z, disamping saya akan mendorong program yang berorientasi pada peningkatan SDM, saya akan memberikan 50% dari pendapatan sebagai anggota DPRD jika terpilih nanti untuk membuka pelatihan vokasi untukl generasi Z.”

Saya sangat peduli dengan masadepan generasi Z, karena saya yang hidup di era generasi X sangat menyadari pentingnya menguasai teknologi informasi untuk menghadapi dunia yang semakin keras ini.

Terlebih, saya secara pribadi juga mengikuti perkembangan dunia digital ini sejak tahun 2000an. Saya menguasai hardware dan software komputerisasi. Saya akan mencurahkan sepenuhnya kemampuan dan keahlian saya untuk menyiapkan generasi Z melek IT sejak dini.

Dan website yang sedang anda baca ini, 100 persen karya saya sendiri. Ini membuktikan bahwa meski terlahir di era X, saya juga menikmati kebersamaan dengan generasi Z.