Selasa, 23 Apr 2024

Menguatkan Baureno Kanor Kepohbaru sebagai Pintu Masuk Perdagangan dan Pusat Ekonomi Baru

1 minutes reading

PROGRAM PRIORITAS 5

Seiring dengan perkembangan dan pembangunan infrastruktur baru, yakni pembangunan jembatan Kanor yang menghubungkan kabupaten Bojonegoro dan Tuban serta Pembangunan Infrastruktur Pelebaran Jalan Bojonegoro Babat akan menjadi salahsatu sarat bagi perkembangan kecamatan Baureno sebagai pusat ekonomi baru di belahan timur kabupaten Bojonegoro.

Akses pintu masuk arus barang dan orang dari Surabaya dan Tuban ke Bojonegoro dan sekitarnya akan berada tepat di Baureno.

Selain itu, banyaknya pabrik produksi rokok di wilayah Baureno maka arusĀ  perputarn keuangan akan menjadi sangat tinggi. Di dukung dua kecamatan di sekitarnya yaitu Kanor dan Kepohbaru sebagai sentra agribisnis, maka perkembangan Segitiga Bermuda PKB (Pohbaru Kanor Baurno) menjadi jalan bagi perkembangan ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itu, kami bertekad dengan kewenangan yang ada untuk fokus pada upaya membangun sentra sentra ekonomi baru di kawasan ini.  Dukungan potensi ekonomi lokal, infrastruktur, iklim investasi dan kolaborasi pihak swasta sudah ada didepan mata.

Maka program khusus saya nanti adalah mengembangkan pendidikan dan pelatihan keterampilan di wilayah ini dengan mempersiapkan tenaga kerja lokal dengan keterampilan yang diperlukan akan meningkatkan daya saing ekonomi.

Selain itu, dengan adanya dominasi sektor pertanian, maka program kami akan fokus pada pengembangan agribisnis. Membantu petani untuk meningkatkan produktivitas, memasarkan produk mereka, dan meningkatkan nilai tambah.