Selasa, 23 Apr 2024

PKB Bojonegoro daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

2 minutes reading
13 Mei 2023

Dengan diiringi bacaan sholawat Nabi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro di bawah komando Anna Mu’awanah, bersama dengan para pendukungnya, telah menyerahkan 50 berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro untuk mendaftar sebagai calon legislatif (caleg).

Rombongan pengurus dan Bacaleg PKB disambut langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Bojonegoro serta Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman dalam sambutanya mengatakan bahwa berkas dokumen pendaftaran Bacaleg telah diterima, dan selanjutnya akan melalui proses pemeriksaan dan verifikasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU No 10 tahun 2023 tentang pendaftaran Caleg.

“Apabila memenuhi ketentuan dan persyaratan, kami akan menerbitkan berita acara pada Sabtu depan,” kata Fatkhur.

Sedangkan Ketua DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menyampaikan bahwa pada hari ini tepat pukul 14.00 WIB, setelah tahapan pemilu selesai, pihaknya menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg dari 6 daerah pemilihan.
“Kami juga telah memenuhi syarat 30 persen kuota perempuan,” terang Anna.
DPC PKB Bojonegoro akan senantiasa mendukung pelaksanaan pemilu dengan tertib, aman, dan tentram, serta mendukung kebijakan dari penyelenggara maupun pengawas pemilihan umum 2024.

Saat konferensi pers, politisi senior partai besutan Gus Dur itu menegaskan akan berupaya untuk mendapatkan 10 hingga 15 kursi dari 6 dapil di Bojonegoro.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *